by. Abdul mutolib

Yayasan Wijaya Kusumah


YAYASAN WIJAYA KUSUMAH
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Puji dan syukur marilah kita persembahkan kehadirat Allah Subhanahu wata'ala karena atas rahmat dan hidayah-Nya maka Yayasan Wijaya Kusumah dapat menerbitkan Profil Rumah Sakit Wijaya Kusumah yang isinya merupakan informasi berbagai bentuk pengabdian dan sumbangsih Rumah Sakit Wijaya Kusumah khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan bangsa.
Penerbitan Profil Rumah Sakit Wijaya Kusumah ini mempunyai arti penting, diantaranya adalah:
Pertama, menyambut usianya yang ke-26 tahun, maka ini diharapkan dapat merekonstruksi kembali perjalanan Rumah Sakit Wijaya Kusumah dari waktu-kewaktu, mulai dari hanya memiliki 38 tempat tidur pada tahun 1986 sampai memiliki 136 tempat tidur pada tahun 2012 tentunya ini akan terus berkembang disesuaikan dengan kebutuhan. Melalui ini kita juga dapat mengenang kembali jasa-jasa serta peran para perintis, penyelenggara, pengelola, dokter, karyawan yang penuh dengan dedikasi dan loyalitas telah dicurahkan untuk kemajuan dan kejayaan Rumah Sakit Wijaya Kusumah.
Kedua, penerbitan informasi ini dapat menjadi cermin untuk berkaca diri, melihat bagaimana sesungguhnya wajah Rumah Sakit Wijaya Kusumah dari waktu ke waktu, bagaimana kekuatan dan kelemahannya, sebab apa yang disajikan disini adalah fakta yang sesungguhnya yang ada di Rumah Sakit Wijaya Kusumah.
Ketiga, dengan penerbitan informasi ini, maka secara kelembagaan Rumah Sakit Wijaya Kusumah berupaya memberikan informasi yang selalu diperbaharui (update) kepada masyarakat seluas-luasnya khususnya pengguna jasa pelayanan (pelanggan) agar memperoleh kemanfaatannya dari peran dan fungsi Rumah Sakit Wijaya Kusumah.
Keempat, harapan kami Rumah Sakit Wijaya Kusumah menjadi 'rumah sakit yang paling peduli dan paling terdepan dalam pelaayanan kesehatan' Amiin....
Kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya penerbitan informasi ini atau situs ini kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Semoga Allah Subhanahu wata'ala senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam melanjutkan perjuangan mempertahankan dan meningkatkan kejayaan Rumah Sakit Wijaya Kusumah

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
YAYASAN WIJAYA KUSUMAH

H. SJAMHUDI
Ketua Umum













----------------------------------------------------------------------
Hadits

“Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal kemudian menanyakan sesuatu maka tidak diterima shalatnya selama 40 malam.” (HR. Muslim)

“Semoga Allah merahmati seseorang yang bersikap mudah ketika menjual, ketika membeli dan ketika menagih haknya (utangnya).” (HR. Bukhari no. 2076, dari Jabir bin ‘Abdillah)

“Sesungguhnya bagian badan manusia yang pertama kali membusuk adalah perutnya. Oleh karena itu, barangsiapa yang mampu untuk memakan makanan yang halal saja, maka hendaknya dia usahakan.” (Hr. Bukhari, no. 6733, dari Jundab bin Abdillah)

RSWK Kuningan
-----------------------------------------------------------------------